shadow slide1

         
iconrow prosedur3 iconrow jadsid2 iconrow sipp2 iconrow sapm2 iconrow siwas2
Prosedur Berperkara Jadwal Sidang SIPP SAPM SIWAS MA RI
         
ecourt1 net badilag aco1 SMS Notifikasi1 gugatanmandiri1   aktacerai
E-Court A.C.O Integrated System Notifikasi Perkara Gugatan Mandiri
Validasi Akta Cerai
Maklumat

maklumat

Berita
Berita Terkait

Berita PTA

Berita Badilag

Berita Mahkamah Agung

statistik Statistik Perkara

Grafik Perkara 3 Bulan Terakhir

2

Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI melaksanakan rapat koordinasi pada tanggal 2-3 Maret 2021 secara virtual. Rakor kali ini melibatkan Badilag dan Kamar Agama serta PTA seluruh Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, Rakor yang akan membahas berbagai isu strategis dalam menjadikan PA sebagai pengadilan modern mengusung tema “Membangun Peradilan Agama modern berkelanjutan menuju birokrasi berkelas dunia”.

1

PTA Medan mengikuti acara rakor tersebut dari command center dengan pesertanya terdiri dari Ketua H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua H. Zulkarnain, Panitera H. Abdul Wahid dan Sekretaris H. Hilman Lubis.

Ketua MA YM. Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. membuka secara resmi rapat koordinasi Ditjen Badilag di ruang Command Center MA RI dengan didampingi Wakil Ketua Bidang Yudisial, Wakil Ketua Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Agama, Panitera dan Sekretaris MA pada hari Selasa (2/3) pukul 09.00 Wib.

Dalam kata sambutannya, Ketua MA H. M. Syarifuddin menyebutkan bahwa rakor yang diadakan Ditjen Badilag yang didukung Kamar Agama merupakan representasi dari komitmen bersama seluruh unsur di peradilan agama dalam menetapkan program-program strategis yang dibutuhkan bagi kemajuan lembaga. H.M. Syarifuddin menambahkan bahwa jalannya roda kelembagaan tidak dapat dilepaskan dari perencanaan program strategis yang terpadu dan komprehensif.

“Dari rapat koordinasi ini, diharapkan lahir kebijakan-kebijakan baru yang dapat membawa perubahan yang signifikan di lembaga yang kita cintai ini,” kata H.M. Syarifuddin.

“Badilag adalah motor penggerak kemajuan peradilan melalui inovasi yang visioner,” tandas H.M. Syarifuddin yang berasal dari Sumatera Selatan ini.

Sementara itu, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan peserta rapat koordinasi terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA seluruh Indonesia yang akan dibagi dalam tiga komisi yaitu komisi teknis yustisial, komisi kepaniteraan dan komisi kesekretariatan dengan nara sumber hakim agung Kamar Agama. “Rakor ini berlangsung selama 2 (dua) hari yang diikuti PTA seluruh Indonesia,” urainya menjelaskan.

Menurut Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan, rakor ini sangat penting oleh karena akan membahas berbagai persoalan yang timbul di lapangan dan mencarikan solusinya supaya pengadilan berjalan dengan sewajarnya. Dirinya dan peserta lainnya akan mengikuti rakor dengan sebaik-baiknya dan berharap lahir keputusan yang strategis dalam mewujudkan pengadilan modern berbasis teknologi informasi.

“PTA Medan akan mengikuti rakor ini dengan baik semoga melahirkan keputusan yang membawa peradilan agama semakin maju dan modern,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

Jumlah kunjungan

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
169
1185
4462
260370

5.01%
36.51%
8.05%
0.28%
0.12%
50.03%

Alamat IP Anda: 100.24.122.117

Sosial Media

 

logo fblogo iglogo youtube

Jam Kerja & Pelayanan

NORMAL
Jam Kerja & Pelayanan
 Senin s/d Kamis   Jum'at
 08.00 - 16.30  08.00 - 17.00
Jam Istirahat
 Senin s/d Kamis   Jum'at
12.00 - 13.00 12.00 - 13.30
RAMADHAN
Jam Kerja & Pelayanan
 Senin s/d Kamis   Jum'at
08.00 - 15.00  08.00 - 15.30
Jam Istirahat
 Senin s/d Kamis   Jum'at
12.00 - 13.00 11.30 - 12.30

SABTU, MINGGU

&

LIBUR NASIONAL

 TUTUP

  • banner-dela.jpg
  • banner-suhaemi.jpg
  • banner.jpg