shadow slide1

         
iconrow prosedur3 iconrow jadsid2 iconrow sipp2 iconrow sapm2 iconrow siwas2
Prosedur Berperkara Jadwal Sidang SIPP SAPM SIWAS MA RI
         
ecourt1 net badilag aco1 SMS Notifikasi1 gugatanmandiri1   aktacerai
E-Court A.C.O Integrated System Notifikasi Perkara Gugatan Mandiri
Validasi Akta Cerai
Maklumat

maklumat

Berita
Berita Terkait

Berita PTA

Berita Badilag

Berita Mahkamah Agung

statistik Statistik Perkara

Grafik Perkara 3 Bulan Terakhir

1

Seiring dengan bergulirnya reformasi birokrasi di segala aspek kehidupan, maka semua kegiatan dituntut supaya dilengkapi dengan dokumen atau eviden pendukung. Bahkan, kegiatan yang dilakukan dengan berbagai agenda tidak ada artinya apabila tidak didukung oleh bukti atau dokumen. Misalnya saja, pelaksanaan rapat koordinasi pada suatu organisasi atau satuan kerja harus didukung dengan dokumen seperti surat undangan, daftar hadir, notulen, foto dan lain sebagainya.

Sejalan dengan ungkapan di atas, Ketua PTA Medan H. Abd. Hamid Pulungan menginstruksikan kepada seluruh Ketua PA dalam wilayah PTA Medan agar mengisi laporan lembar kerja (LLK) setiap hari kerja.  Hal ini sangat penting, kata H. Abd. Hamid Pulungan, karena LLK tersebut akan menjadi bukti atau eviden terhadap prestasi kerja yang dilaksanakan.

“Saya instruksikan semua Ketua PA dalam wilayah hukum PTA Medan untuk mengisi LLK setiap hari kerja,” pinta H. Abd. Hamid Pulungan.

“LLK tersebut menjadi bukti atau eviden bahwa Bapak/Ibu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua PA,” tandasnya lagi.

Instruksi tersebut disampaikan H. Abd. Hamid Pulungan dalam rapat koordinasi PTA Medan dengan PA yang digelar di Hotel Madani Medan (8/3). Rakor tersebut diikuti Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta pejabat PTA Medan yang berjumlah 88 orang.

Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, pengisian LLK dilakukan setiap hari kerja dengan menjelaskan kegiatan yang dilakukan. Misalnya melaksanakan persidangan, melakukan rapat dan lain-lain. Dalam pengisian LLK, sambungnya lagi,  tidak perlu diuraikan terlalu rinci, tapi cukup dengan menjelaskan kegiatan secara garis besarnya saja. “LLK tidak perlu dibuat terlalu rinci  sehingga sulit dalam pengisiannya, tapi cukup pada pokoknya saja. Yang penting dibuat LLK sebagai bukti kegiatan yang telah dilaksanakan,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Masih menurut H. Abd. Hamid Pulungan, dirinya sebagai pimpinan PTA Medan akan selalu memverifikasi LLK setiap hari. Hal ini, ungkapnya lagi, sebagai komitmen pimpinan dalam mengoreksi tugas dan memberi arahan kepada bawahan supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “LLK yang dibuat Ketua PA akan saya verifikasi setiap hari sebagai wujud tanggung jawab pimpinan kepada bawahan dalam memberikan motivasi guna meraih prestasi,” tutup H. Abd. Hamid Pulungan. (ahp)

Jumlah kunjungan

Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
226
1242
4519
260427

5.01%
36.51%
8.05%
0.28%
0.12%
50.04%

Alamat IP Anda: 100.24.122.117

Sosial Media

 

logo fblogo iglogo youtube

Jam Kerja & Pelayanan

NORMAL
Jam Kerja & Pelayanan
 Senin s/d Kamis   Jum'at
 08.00 - 16.30  08.00 - 17.00
Jam Istirahat
 Senin s/d Kamis   Jum'at
12.00 - 13.00 12.00 - 13.30
RAMADHAN
Jam Kerja & Pelayanan
 Senin s/d Kamis   Jum'at
08.00 - 15.00  08.00 - 15.30
Jam Istirahat
 Senin s/d Kamis   Jum'at
12.00 - 13.00 11.30 - 12.30

SABTU, MINGGU

&

LIBUR NASIONAL

 TUTUP

  • banner-dela.jpg
  • banner-suhaemi.jpg
  • banner.jpg