Maklumat |
Lubuk Pakam (30 Juli 2024). Panitera PA Lubuk Pakam, H. Alpun Khoir Nasution, S.Ag., M.H. memberikan arahan dan motivasi kepada Petugas PTSP dan Posbakum saat Morning Briefing pagi ini.
Dalam amanatnya, beliau menyampaikan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Senin (29/07/2024) lalu. Beliau menyampaikan bahwa dalam melayani masyarakat, sebagai petugas pelayanan harus mampu me-manage waktu. Satu hari rata-rata PA Lubuk Pakam dapat menerima pendaftaran perkara sekitar 15 s.d. 20 perkara. Oleh karena itu, saat menyambut masyarakat, duta pelayanan harus detail menanyakan keperluan masyarakat.
Terutama jika antrian sudah banyak, jangan serta merta masyarakat disuruh pulang. Jelaskan dengan bahasa yang baik, tanyakan keperluan mereka, datang dari daerah mana, apakah sudah dibawa persyaratan dan panjar perkara (jika ingin mendaftar), dsb. Apabila sudah lengkap informasi dari mereka, kemudian sampaikan bahwa antrian saat ini sudah banyak, misalnya 17. Beri masyarakat pilihan apakah ingin menunggu atau bagaimana. Hal tersebut agar masyarakat merasa nyaman dan tidak kecewa sudah jauh datang ke kantor PA Lubuk Pakam.