Maklumat

maklumat

Add a subheading

 

Lubuk Pakam | pa-lubukpakam.go.id

Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan pejabat kepaniteraan Pengadilan Agama Lubuk Pakam mengikuti Pembinaan Teknis Kompetensi bersama Hakim Agung secara virtual di ruang Media Center, Jumat (19/3/2021).  

Muhammad Kasim, selaku Ketua PA Lubuk Pakam mengikuti melalui aplikasi zoom meeting, sedangkan pejabat lainnya mengikuti secara live streaming melalui chanel Youtube Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

 web2

Dalam sambutannya, Aco Nur Dirjen Badilag menyampaikan bahwa kegiatan diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi seluruh tenaga teknis di lingkungan peradilan agama yang saat ini membahas mengenai permasalahan wakaf dan wasiat.

“Badilag secara terus menerus melakukan pembinaan teknis peningkatan komptensi seluruh hakim dan pejabat kepaniteraan agar dapat menguasai penyelesaian perkara khususnya wakaf dan wasiat yang menjadi kewenangan absolut Pengadilan Agama,” sebut Aco Nur.


Narasumber pembinaan yang berlangsung selama dua jam ini dilakukan oleh YM Abdul Manaf, hakim agung dari kamar agama. Dalam pemaparannya bahwa seluruh Hakim dan Panitera harus memahami mengenai penanganan perkara wakaf dan wasiat, dimulai dari gugatan hingga penyusunan putusan.

“Hal-hal mengenai Wakaf dan termasuk hukum acara di dalamnya harus kita kuasai, karena merupakan alat juang kita untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar untuk kepentingan ummat,” sebut Hakim Agung dalam pembukaan pembinaannya.

Muhammad Kasim setelah mengikuti pembinaan, berkomentar bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tenaga teknis di PA Lubuk Pakam, sebagai pembelajaran apalagi saat ini kita sedang menangani perkara wakaf.

“Pembinaannya sangat bermanfaat bagi kita, apalagi ada Majelis Hakim kita yang sedang memeriksa perkara wakaf saat ini,” ungkap Ketua PA Lubuk Pakam saat dimintai pendapat oleh tim redaksi.

Humas/mah/lia

  • banner-dela.jpg
  • banner-suhaemi.jpg
  • banner.jpg