Maklumat

maklumat

web 1

Lubuk Pakam | pa-lubukpakam.go.id

Pengadilan Agama Lubuk Pakam mengundang Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Cabang Deli Serdang untuk menggelar sosialisasi donor darah di ruang Media Center PA Lubuk Pakam, Senin (22/3/2021).

Kegiatan perdana yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia ke-68 ini, ditujukan agar menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan bagi para Hakim dan pegawai, meskipun dalam keseharian selama ini memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

Muhammad Kasim, Ketua PA Lubuk Pakam menjelaskan sosialisasi yang diadakan sebelum pelaksanaan donor darah ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada para hakim dan pegawai yang akhirnya mengajak lebih banyak lagi calon pendonor untuk mendonorkan darah.

“Sosialisasi ini dimaksudkan agar para hakim dan pegawai PA Lubuk Pakam lebih memahami pentingnya donor darah hingga akhirnya banyak yang ingin mendonorkan darah,” ucap Ketua PA Lubuk Pakam dalam sambutan pembukanya.

dr. Aggraini Jawinta selaku Dokter UTD PMI Deli Serdang menjelaskan pentingnya donor darah bagi calon pendonor, selain menjadikan tubuh menjadi lebih sehat karena munculnya sel-sel darah yang baru pasca mendonorkan darah, juga memberikan manfaat kepada para pasien yang membutuhkan darah, karena darah hanya dapat diproduksi dari dalam tubuh manusia.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari pendonor setelah mendonorkan darahnya diantaranya, darah yang ada dalam tubuh akan mengalami regenerasi secara alami sehingga tubuh menjadi lebih sehat,” jelas Anggraini Jawinta.

Selain dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.45 WIB ini juga dihadiri oleh Keluarga Besar Ibu-Ibu PA Lubuk Pakam, sosialisasi ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari UTD PMI Deli Serdang kepada PA Lubuk Pakam yang diterima oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Ketua KBI PA Lubuk Pakam.

Humas/mah/lia

  • banner-dela.jpg
  • banner-suhaemi.jpg
  • banner.jpg