Maklumat

maklumat

 

WhatsApp Image 2021 03 23 at 19.20.19

Lubuk Pakam | pa-lubukpakam.go.id

Humas sekaligus Hakim Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Muhammad Azhar Hasibuan menerima kujungan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dalam rangka penelitian skripsi, Senin (22/3/2021).

Skripsi tersebut berjudul Sidang Secara Online (E-Litigasi) pada Perkara Perceraian Dalam Beracara di Pengadilan Agama Lubuk Pakam Analisis al-Maslahah al-Mursalah yang ditulis oleh Rizky Yaman Pratama, Mahasiswa semester IX Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah).

WhatsApp Image 2021 03 23 at 19.20.11

Menurut Muhammad Azhar Hasibuan, penelitian yang sedang dilakukan sangat relevan untuk diteliti saat ini, mengingat pelaksanaan persidangan secara daring saat ini menjadi kebutuhan di masa pandemi Covid-19. Proses persidangan tersebut juga sudah diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik

“Penelitian ini sangat berguna untuk melihat sejauh mana manfaat dari penerapan e-litigasi, apalagi sejak 19 Agustus 2019 sistem beracara secara daring ini sudah mulai diterapkan di setiap pengadilan, termasuk di PA Lubuk Pakam,” ungkap mahasiswa doktoral Pascasarjana UINSU.

Humas/mah/lia

  • banner-dela.jpg
  • banner-suhaemi.jpg
  • banner.jpg