Maklumat

maklumat

zi 1

Lubuk Pakam | pa-lubukpakam.go.id

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan seluruh Koordinator Area Zona Integritas mengikuti Pendampingan Pembangunan ZI dengan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama secara daring (Senin, 29 Maret 2021).

Muhammad Kasim, selaku Ketua PA Lubuk Pakam menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan dan seluruh Pengadilan Agama se-Sumatera Utara melalaui aplikasi zoom meeting.

“Pendampingan Zona Integritas ini diikuti oleh PTA Medan dan seluruh PA se-Sumatera Utara melalui zoom meeting, dimulai pukul 09.00,” ungkap Muhammad Kasim saat dimintai keterangan oleh Humas PA Lubuk Pakam.

Ketua Pengadilan  Agama Jakarta Pusat Sirajuddin Sailellah yang didaulat sebagai narasumber menjelaskan bahwa kunci sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diawali dengan komitmen bersama dari Pimpinan dan seluruh pegawai untuk melakukan peningkatan kinerja pelayanan, menciptakan inovasi yang menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan serta manajemen media yang baik.

zi 2

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pembangunan Zona Integritas jangan dijadikan sebagai slogan saja, namun harus diterapkan dengan nyata dan sungguh-sunguh, salah satunya diwujudkan dengan peningkatan pelayanan publik.

“Aparatur peradilan harus bersemangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pencari keadilan dan meningkatkan hospitality (senyum, sapa, salam) dalam upaya meningkatkan pelayanan publik,” sebut Sirajuddin Sailellah.

Keberhasilan Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang telah meraih WBK pada tahun 2019 dan WBBM pada tahun 2020 patutlah dijadikan contoh, meskipun mengukir prestasi bukan yang utama, tetapi melayani dengan prima itu kunci sukses WBK/WBBM

Humas/mah/lia

  • banner-dela.jpg
  • banner-suhaemi.jpg
  • banner.jpg